Dana Kebajikan Umat (DKU) Pegadaian Syariah disalurkan ke Program Sahabat Guru Ngaji Jilid 5

pegadaian syariah cabang palu
Sahabar Guru Ngaji 5

      Pegadaian Syariah Cabang Palu menjalankan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan berkolaborasi bersama Baitulmaal Imam Syafi'i (BMIS) pada Ahad, 1 Oktober 2023, di Masjid At Taqwa RQIS Tinggede, Sulawesi Tengah. Kegiatan ini merupakan bagian dari implementasi Dana Kebijakan Umat (DKU) melalui program Sahabat Guru Ngaji Jilid V yang diselenggarakan oleh Baitulmaal Imam Syafi'i.

       Dalam rangka kegiatan ini, setidaknya 100 paket sembako dibagikan kepada seluruh keluarga besar Sahabat Guru Ngaji, yang terdiri dari ustad dan ustadzah yang berperan sebagai guru ngaji di sekitar Kota Palu dan Sigi.

       Acara dimulai dengan sambutan dari Ketua BMIS, Rustam. Dalam sambutannya, Rustam mengajak semua peserta untuk selalu menjaga niat tulus dalam upaya dakwah mengajarkan Al Qur'an, termasuk dalam partisipasi aktif di majelis ilmu pada kegiatan rutin Sahabat Guru Ngaji.

       Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan tausiah agama yang disampaikan oleh Ustad Misbahul Munir, LC, MA, CDAI dengan tema "Mengambil Hikmah Dari Optimisme Nabi Muhammad." Dalam tausiahnya, Ustad Misbahul menjelaskan keutamaan-keutamaan Nabi Muhammad sebagai Uswatun Hasanah, contoh yang paling utama yang patut diteladani oleh seluruh umat manusia.

       Sesi terakhir dalam acara ini diisi dengan Literasi Keuangan Syariah oleh H. Nurhayanto, S.Pd.I, M.Si, yang merupakan Deputi Pegadaian Syariah Kanwil V Manado. Dalam literasi ini, Nurhayanto memaparkan tentang pentingnya ibadah haji bagi seorang muslim, serta memberikan tips dan kiat agar masyarakat dapat merencanakan tabungan haji dengan lebih mudah dan cepat.

Kegiatan ini diakhiri dengan penyerahan paket sembako dari Pegadaian Syariah dan Baitulmaal Imam Syafi'i kepada seluruh anggota Sahabat Guru Ngaji.

dana kebajikan umat
Dana Kebajikan Umat

       Kolaborasi antara Pegadaian Syariah dan BMIS dalam program Sahabat Guru Ngaji ini merupakan langkah yang positif dalam mendukung masyarakat yang berperan penting dalam pendidikan agama di daerah ini. Semoga kegiatan semacam ini terus berlanjut dan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh komunitas.

Yuk libatkan diri Anda dalam program-program amal BMIS!

0 Komentar