Buka Puasa Bersama dan Pembagian Sembako dalam Program Sahabat Guru Ngaji Jilid 2

ketua insan cita indonesia
Sambutan Ketua Yayasan ICI
Baitulmaal Imam Syafi'i (BMIS) Kembali mengadakan program Sahabat Guru Ngaji (SGN) Jilid 2 pada hari selasa, 18 April 2023 di Masjid At Taqwa RQIS Tinggede. Program SGN kali ini dilaksanakan di tengah bulan ramadhan, sehingga acara kemudian dirangkaikan dengan Program Ifthar Akbar/ Buka Puasa Bersama dengan peserta seratus guru-guru ngaji di Kota Palu dan Kabupaten Sigi.

       Kali ini BMIS menggandeng Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI) sebagai kolaborator dalam acara ini. Program ini juga mendapat dukungan dari CV. Adiatma Motor, SD Qur'an Imam Syafi'i, CV. Bina Muda Utama, dan juga Komunitas Spensa Limited 99.

       Acara ini dihadiri oleh Bapak Andi Madukelleng selaku ketua Yayasan Insan Cita Indonesia (ICI). Dalam sambutannya, beliau mengapresiasi program-program yang diinisiasi oleh BMIS. Beliau menyampaikan beberapa program BMIS memiliki korelasi yang sama dengan beberapa program yayasan ICI, sehingga potensi untuk kolaborasi dimasa mendatang sangatlah terbuka. 
guru mengaji palu
Guru-Guru Mengaji Binaan
       Sementara itu, Ketua Dewan Pembina BMIS, Mukhlis Lacinta, ST. juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya terhadap seluruh guru ngaji yang tak pernah berhenti berjuang dalam dakwah, di tengah keterbatasan yang ada. Dalam kesempatan ini pula Ustadz Mukhlis membagikan kisah inspiratif tentang santri-santri binaannya yang memiliki segudang prestasi ketika dididik dan ditempa dengan ilmu Al Qur'an. 


Pembagian bingkisan Idul Fitri kepada 100 Guru Ngaji

       Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan tausiah ramadhan oleh Ustadz Hadmoes Wirawan, B.A., M.A. Beliau merupakan alumni Universitas Islam Madinah (UIM) Saudi Arabia. Dalam ceramahnya beliau memberikan dalil-dalil mengenai keutamaan mempelajari dan mengajar Al Qur'an guna menambah semangat kepada seluruh guru ngaji untuk terus berjuang di jalan Allah. 
ustadz hadmoes wirawan
Penyerahan Bingkisan Idulfitri
       Pada puncak acara SGN Jilid II ini, BMIS bersama para mitra menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako kepada beberapa perwakilan guru ngaji, yang kemudian nantinya pembagian ke seluruh peserta dilaksanakan setelah berbuka puasa bersama.

Dokumentasi Kegiatan Sahabat Guru Ngaji (SGN) Jilid II

harris abdullah
Bpk Abdillah Wahyudi & Bpk H. Harris Abdullah
pelaksana sahabat guru ngaji
Tokoh Pelaksana Kegiatan
bingkisan idul fitri
Bingkisan menuju Idul Fitri
makanan berbuka puasa
Nasi Kotak Buka Puasa
Yuk! libatkan diri Anda dalam program dakwah BMIS

0 Komentar