Peduli Gempa Turki dan Suriah, BMIS Menyalurkan Donasi Melalui PMI Sulteng

hidayat lamakarate
Hidayat Lamakarate bersama Pengurus BMIS

Baitulmaal Imam Syafi’i (BMIS) menyerahkan bantuan kemanusiaan yang merupakan hasil penggalangan donasi melalui program Emergency Response BMIS untuk Turki & Suriah, melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) pada Jum'at, 17 Februari 2023.

       Sebagaimana kita ketahui pada tanggal 6 Februari 2023, telah terjadi gempa bumi hebat dengan magnitudo 7,8 SR yang berpusat di Kota Gaziantep Turki. Berdasarkan informasi dari berbagai media, kini korban meninggal dunia telah mencapai 46 ribu jiwa. Tentunya kita harus sama-sama peduli terhadap penderitaan Turki dan Suriah

       Penyerahan dilakukan oleh ketua dan sekretaris BMIS, Rustam, ST dan Jumadi, S.Pd yang diterima langsung oleh Ketua PMI Provinsi Suteng, Dr. H. Moh. Hidayat Lamakarate, M.Si. Hidayat menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas donasi dari seluruh donatur yang menitipkan bantuannya melalui BMIS.

       “Kita akan selalu ingat bagaimana kepedulian rakyat Turki kepada masyarakat Pasigala ketika kita mengalami gempa dan likuifaksi tahun 2018 silam, termasuk sekolah yang dibangun di kelurahan Poboya yang merupakan bantuan murni dari pemerintah dan rakyat Turki,” ujarnya.

       Total donasi yang berhasil di himpun BMIS adalah 3 Juta Rupiah. BMIS akan kembali menggalang donasi kemanusiaan melalui berbagai kanal. BMIS sudah mendapatkan komitmen dari jamaah masjid At Taqwa Tinggede yang secara sukarela menyerahkan seluruh saldo infaq kotak Jumat masjid ketika penggalangan tahap pertama, dan InsyaAllah akan tetap menyisihkan sebagian kas infaq dalam beberapa kesempatan shalat Jumat kedepan.

       Selanjutnya BMIS terus mengajak masyarakat luas, khususnya warga Palu dan sekitarnya untuk ikut berpartisipasi dalam program kemanusiaan melalui BMIS dan PMI.

Yuk! Segera libatkan diri Anda dalam program kemanusiaan BMIS

0 Komentar